Meningkatnya Ancaman Kerja Dirumah Gegara COVID-19

Meningkatnya Ancaman Kerja Dirumah Gegara COVID-19

  • Meningkatnya ancaman dan tantangan kerja jarak jauh bagi pelaku keamanan TI.
  • Penjahat dunia maya memanfaatkan tren terbaru dan meningkatkan tingkat keberhasilan serangan

Meningkatnya tingkat ancaman dan tantangan kerja jarak jauh yang berasal dari pandemi COVID-19 meningkatkan tekanan pada profesional keamanan TI, menurut data baru dari CheckPoint®. Vendor ini melakukan survei ke lebih dari 400 responden dari organisasi global dengan lebih dari 500 karyawan untuk lebih memahami tantangan saat ini yang dihadapi tim keamanan.

Terungkap bahwa 71% profesional keamanan telah melaporkan peningkatan ancaman keamanan atau serangan sejak awal wabah virus. Phishing (55%), situs web jahat (32%), malware (28%) dan ransomware (19%) disebut-sebut sebagai ancaman teratas.

Ini telah diperburuk oleh tantangan bekerja di rumah, dengan 95% responden mengklaim berada di bawah tekanan baru. Yang teratas di antaranya adalah menyediakan akses jarak jauh yang aman untuk karyawan (56%) dan solusi akses jarak jauh yang scalable (55%).

61% dari pelaku keamanan professional mengatakan mereka khawatir tentang risiko siber yang terlibat dalam membuat perubahan cepat untuk memungkinkan kerja jarak jauh, dan lebih dari setengah (55%) merasa keamanan akses jarak jauh perlu ditingkatkan. 49% lebih lanjut mengatakan mereka khawatir tentang perlunya meningkatkan keamanan endpoint untuk pekerja rumahan.

“Penjahat dunia maya akan selalu berusaha memanfaatkan tren terbaru untuk mencoba dan meningkatkan tingkat keberhasilan serangan, dan pandemi coronavirus telah menciptakan badai dari berita global bersama dengan perubahan drastis dalam praktik kerja dan teknologi yang digunakan oleh organisasi” menurut Rafi Kretchmer, kepala pemasaran produk di CheckPoint®.

Ini berarti peningkatan signifikan dalam serangan yang membahayakan postur keamanan mereka dalam organisasi Anda. Menurut angka terbaru, volume ancaman online yang terdeteksi melonjak 37% pada bulan Maret, sementara satu vendor mengamati peningkatan serangan phishing sebesar 600% dari akhir Februari hingga akhir Maret. Kami, EDGE adalah MSSP (Manage Security Services Provider) local yang dapat membantu perusahaan Anda meningkatkan keamanan dari serangan siber yang saat ini meningkat dan lebih kompleks untuk dapat dideteksi awal. Untuk keterangan lebih lanjut bagaimana kami dapat membantu, silahkan hubungi kami.